Nebula Mata Spiritual

“Mata spiritual” sering dirujuk dalam yoga, terutama saat mendiskusikan tentang meditasi. Gambar Nebula Helix telah dipilih, untuk menggambarkan kepadamu seperti apa mata spiritual kepada semua orang yang melihatnya. Hal ini hampir sama untuk semua orang.

Secara faktual Wikipedia menggambarkan Nebula Helix “sebagai nebula besar yang terletak di rasi Aquarius. Nebula ini adalah salah satu yang paling dekat dengan Bumi dari semua nebula planet yang terang bercahaya. Jarak perkiraan sekitar 700 tahun-cahaya. Helix ini sering disebut sebagai “Mata Tuhan” di Internet, sejak sekitar tahun 2003.

Beberapa meditator, tergantung pada karma mereka, melihat mata spiritual lebih cepat atau lebih lambat dari yang lain. Ada juga mereka yang melihat mata spiritual sepanjang waktu, walaupun belum pernah diperkenalkan meditasi. Kita seharusnya tidak memperdulikan hal ini karena akan ia akan mulai muncul pada waktu yang tepat. Ketika itu terjadi, mirip dengan gambar Nebula Helix, Engkau akan melihat sebuah cincin orange terang luar yang mengelilingi pusat biru. Di tengahnya akan ada bintang putih kecil berujung runcing. Cincin orange luar mewakili energi dunia astral. Pusat biru besar mewakili dunia kausal, juga dikenal sebagai Kesadaran Kristus, atau Katushta Chaitanya. Bintang putih tersebut mewakili Kesadaran Kosmis Tuhan Yang Tak Terbatas. Tujuan meditasi adalah untuk masuk ke bintang putih dan menyatu dengan Sang Keabadian Tanpa Batas dalam Kebahagiaan-Nya, seperti yang dijelaskan dalam puisi Yogananda, Samadhi. Samadhi, kata Sansekerta, berarti penyatuan Tuhan, atau satu dengan Tuhan.

“Masuk dan bermandikan cinta di kolam suci Tuhan, bersembunyi di lautan meditasi yang dalam; …” Whispers from Eternity by Paramahansa Yogananda

Pos ini dipublikasikan di Kriya Yoga Babaji, Mata Ketiga Spiritual dan tag , , , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar